Sajian Kaya Nutrisi dengan Herbilogy Extract Powder.

'Did you eat your superfoods today?'
Sebuah kalimat singkat yang beberapa kali saya temui saat memasuki ruang acara Blogger Gathering bersama Herbilogy. Hmm... sebenarnya perut saya sudah diisi berbagai jenis makanan siang itu, tapi apakah itu superfood?? 
Superfood adalah kelompok jenis makanan dengan kandungan nutrisi tinggi yang sangat bermanfaat.
Nah, jika selama ini yang terbayang dalam benak saya ketika mendengar kata 'superfood' adalah berbagai jenis 'biji-bijian import yang mahal' yang seringkali saya temukan dalam foto-foto instagram yang cantik-cantik itu; maka di acara talkshow saat gathering saya mendapat banyak pencerahan.
Ternyata, di negara kita ini banyak sekali superfood yang kaya manfaat dan tentu tidak kalah dengan aneka biji-biji mahal itu. Wah, kemana saja saya? Kamu, sudah tahu belum?

Memasuki tempat diadakannya Blogger Gathering di Almond Zucchini Kitchen Studio, kami disambut aneka 'healthy snacks'. Hmm... sebagai orang yang selalu penasaran dengan hal-hal berbau 'sehat', maka saya makin yakin, kalau saya berada di tempat yang menyenangkan. Coba lihat, betapa menggodanya 'bite size snacks' yang disajikan.
Setelah mencicipi beberapa jenis snack cantik tadi, saya memasuki area selanjutnya. 
Di tempat ini ada berbagai informasi yang saya dapatkan terutama tentang Herbilogy yang merupakan produk makanan super extract powder pertama di Indonesia. 
Tampilan display yang sangat menarik dan instagramable itu membuat saya makin terpesona melihat kenyataan bahwa Indonesia adalah gudangnya tanaman superfood

Setelah puas 'bermain' dengan display yang informatif-kreatif ini, bersama dengan rekan-rekan Bloggers kami menambah perbendaharaan pengetahuan kesehatan dalam sesi talkshow. 
Saya yang biasanya paling sulit duduk tenang mendengarkan pembicara, kali ini bisa duduk manis mendengar obrolan seru mengenai kesehatan.

Dr.dr Samuel Oetoro, MS, SpGK sempat membahas bahwa orientasi masyarakat Indonesia dalam mewujudkan hidup sehat umumnya masih terbatas pada kegiatan olah raga dan diet dengan tujuan utama hanyalah untuk menurunkan berat badan, sementara mereka kurang pengetahuan akan pentingnya gizi seimbang dalam diet sehat yang benar. Wah, kog sounds familiar ya ...bukankan itu yang terjadi dengan diri saya?
Menurut beliau asupan  nutrisi yang berimbang berperan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah timbulnya penyakit. Untuk mendapatkan gizi seimbang tersebut, kita perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin serta mineral dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan kita, tanpa meninggalkan aktifitas fisik tentunya.
Panjang lebar pembahasan Beliau, saya rasanya kembali diingatkan tentang pentingnya hidup dengan pemenuhan gizi seimbang untuk saya dan keluarga.


Selanjutnya Mbak Debora Gondokusumo sempat menceritakan pengalamannya serta beberapa rekan yang mengalami permasalahan saat mencari daun katuk untuk kelancaran ASI, atau tantangan untuk mempertahankan bahkan meningkatkan nafsu makan anak, memelihara daya tahan tubuh, menjaga kesehatan kulit juga meningkatkan metabolisme tubuh. Didasari keinginannya untuk menemukan solusi praktis, alami serta aman bagi mereka yang sadar akan pentingnya kesehatan tapi kurang memiliki pengetahuan & akses terhadap makanan sehat alami yang berkualitan & dapat dipercaya, maka diluncurkanlah Herbilogy
Superfood ini merupakan makanan tambahan (pelengkap) dan bukan pengganti makanan. Suplemen ini mengandung zat aktif atau nutrisi yang tidak kita temui dalam makanan sehari-hari, sehingga menambah nilai manfaat bagi tubuh.

Apa sih Herbilogy itu? 
nah ini beberapa fakta menarik tentang Herbilogy.
- Herbilogy merupakan superfood extract powder pertama di Indonesia, sebagai bahan tambahan imbang nutrisi utnuk melengkapi menu makanan.
- Herbilogy 100% alami, tidak menggunakan pewarna, perasa, pemanis tambahan, pengawet atau bahan kimia berbahaya lainnya. Dikemas dengan modern & menarik.
- Herbilogy diproduksi melalui proses Good Manufacturing Practices (GMP) serta telah memperoleh sertifikasi Halal MUI dan BPOM. Jadi aman dikonsumsi ya.
- Herbilogy mempromosikan nilai-nilai luhur tradisional-alami bio deversitas Indonesia melalui cara yang modern, mendukung kelangsungan budi daya petani lokal, serta memastikan kendali mutu sepanjang proses produksi & pemasarannya.
Lebih detailnya, bisa cek di www.herbilogy.com 


Salah satu bagian menarik saat Blogger Gathering adalah saat membuat aneka minuman dengan menggunakan produk Herbilogy. Saya se-team dengan Mbak Wawa ...sukses membuat 3 jenis minuman sehat yang lezat ini yang resepnya adalah kreasi Chef Eddrian ThjiaRosella Detox Fruity Water, Cooling Chia-Mango Pudding dan Non­ Diabetic Cinnamon­ Ice Cream. Pembuatannya yang tidak rumit dan hasilnya yang menarik membuat saya bersemangat untuk mencoba menggunakan produk Herbilogy pada beberapa sajian di rumah. Chef Eddrian adalah seorang chef yang dikenal disiplin menjalankan pola hidup sehat. 
Nah, jenis produk superfood powder dari Herbilogy ini jenisnya ada macam-macam dan masing-masing memiliki manfaat khusus tentunya. Misalnya Herbilogy Green Tea Extract Powder dan Green Coffee Extract yang bermanfaat untuk melangsingkan, atau Herbilogy Pomegranate Peel Extract Powder yang bermanfaat untuk Antioxidant serta menyehatkan kulit. 

Nah, gimana saya tidak tergoda untuk menggunakan bubuk penuh manfaat ini di dapur saya. 
Contohnya suatu pagi saya membuat Oatmeal Cinnamon Waffles dengan tambahan Herbilogy Cinnamon Extract Powder pada adonannya dan untuk saus Tamarillo (terung Belanda), saya tambahkan Herbilogy Pomegranate-Peel Extract Powder. Hasilnya luar biasa, selain lezat, wangi serumah, dan saya yakin sajian ini sangat bergizi untuk anak-anak saya.

Pembuatannya yang mudah menjadikan sajian satu ini salah satu jenis sarapan sekaligus snack yang lumayan populer di rumah kami. Kadang waffle saya sajikan menjadi potongan kecil, tinggal dicocol ke dalam saus. Penambahan Herbilogy Superfood Powder ini membuat saya makin 'excited' karena yakin kandungan dalam makanan ini menjadi 'super'. 
Cobain deh, gampang sekali.

Oatmeal Cinnamon Waffles
Bahan :
1.5 cups tepung gandum (whole wheat flour)
1 cup whole wheat old fashioned oatmeal
3 sdt baking powder
1/4 sdt garam
2 butir telur, kocok 
1.5 cup susu cair lowfat
6 sdm mentega tawar, cairkan
2 sdm gula palem

Cara Membuat:
1.Dalam 1 mangkok besar, aduk rata tepung gandum, oatmeal, baking powder, Cinnamon Powder dan garam hingga rata. Campurkan telur kocok, susu cair, mentega dan gula palem dalam 1 mangkok. 
Tuang bahan cair ke dalam campuran terigu, aduk rata.
2. Tuangkan adonan waffle ke atas cetakan yang telah dipanaskan serta dioles dengan sedikit margarin. Jumlah adonan disesuaikan dengan ukuran cetakan waffle. 
Setelah matang, keluarkan perlahan dari cetakan. 
Waffles siap untuk disajikan.

Tamarillo Pomegranate-Peel Sauce
10 buat Tamarillo/Terung Belanda, kupas.
150 ml air matang
3 sdm madu

Blender seluruh bahan, tidak perlu terlalu halus. Saring saus dan tuang ke dalam wadah saji. 
Saus siap digunakan. 
*Untuk saus, akan lebih lezat jika disajikan dingin.
------------------------------------------------------
Sebenarnya tidak sulit menggunakan Herbilogy Extract Powder untuk mendapat manfaatnya. Cukup ditambahkan dalam sajian sehat yang sehari-hari kita buat di rumah. 
Contohnya Overnight Oatmeal ini.
Ini adalah sajian yang biasa saya buat untuk sarapan. 
Untuk 1 porsi sajian, cukup rendam 1 cup whole wheat old fashion oatmeal dengan 1 cup susu low fat/susu almond. Simpan dalam lemari pendingin selama semalaman. Keesokan paginya, tambahkan madu untuk pemanis, buah, atau saus buah, kacang-kacangan serta 1 sdt Herbilogy Green Coffee Extract Powder. 
Green Coffee Extract Powder ini dapat membantu menurunkan kadar lemak tubuh. Yes, saya butuh banget ini.

Atau ketika tiba-tiba lapar di sore hari. 
Saya menyiapkan Opened-Sandwich ini dengan cepat. 
Hanya dengan memanggang 2 lembar roti gandum selama 1-2 menit, kemudian saya oleskan Pesto yang saya campurkan dengan Herbilogy Cogon Grass (Alang-Alang) Extract Powder. Kemudian menyusun potongan tipis cheddar cheese, tomat serta edamame kukus di atasnya. Tak lupa menambah taburan kacang almond dan sedikit lada hitam. Hasilnya, roti cantik dengan manfaat super.

Alang-alang Extract Powder ini memilik manfaat untuk melepas panas dari sistem tubuh, memelihara fungsi ginjal dan menurunkan tekanan darah tinggi. Pas sekali, karena kebetulan pagi hingga siang hari itu saya menghabiskan waktu beberapa jam jalan pagi bersama anak saya di Kebun Binatang Ragunan. 
Satu lagi nih... kebetulan sedang musim buah favorit keluarga kami, mangga.
Maka sore ini saya menyiapkan Mango Parfait yang cantik ini.
Cara membuatnya pun sangat mudah. 
- Rendam 2 sdm chia seeds dengan 150 ml susu low fat/susu almond. Sisihkan
- Kupas 1 buah mangga harumanis yang cukup matang, potong-potong, dan blender hingga halus dengan 200ml air matang dan 2 sdt Herbilogy Indigenous Java Tumeric (Temulawak) Extract Powder. Sisihkan
- Tuang ke dalam 2 gelas saji, mulai dari campuran chia seed, smoothie mangga, yoghurt tawar, granola serta potongan mangga.
Sajikan.

Temulawak Extract Powder ini mempunyai manfaat yang luar biasa, yaitu memelihara fungsi organ hati, meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi anemia, mengatasi masalah pencernaan, anti virus juga meredakan radang.
Luar biasa sekali manfaat Temulawak ini, tanaman asli yang hanya tumbuh di Indonesia.
So, 
Did you eat your superfood today?
Herbilogy
www.herbilogy.com
IG : @herbilogy

Comments

Ratna said…
Selalu suka dengan foto-foto mba Vania.